always trying,praying and creative
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku PDF Kurikulum Merdeka Seni Budaya Kelas 10 Untuk Guru dan Siswa

Buku PDF Kurikulum Merdeka Seni Budaya Kelas 10 Untuk Guru dan Siswa. Pada kesempatan kali ini admin Balai-info.com ingin berbagi tentang Buku Guru dan Buku Siswa Kurikulum Merdeka yang bisa Anda dapatkan dengan mendownload Buku Guru dan Buku Siswa Kurikulum Merdeka Kelas X SMA-MA 2021 Revisi tahun 2021.

Kurikulum Merdeka merupakan kurikulum dengan berbagai pembelajaran intrakurikuler yang isinya akan lebih optimal sehingga siswa memiliki waktu yang cukup untuk menggali konsep dan memperkuat kompetensi.

Guru memiliki keleluasaan untuk memilih berbagai perangkat pembelajaran agar pembelajaran dapat disesuaikan dengan kebutuhan belajar dan minat siswa.

Proyek-proyek penguatan pencapaian siswa Pancasila dikembangkan berdasarkan tema-tema tertentu yang ditetapkan oleh pemerintah. Proyek tidak diarahkan untuk mencapai target pembelajaran tertentu, sehingga tidak terikat dengan isi mata pelajaran.

Kurikulum ini memberikan keleluasaan bagi satuan pendidikan dan guru untuk mengembangkan potensinya dan keleluasaan bagi peserta didik untuk belajar sesuai dengan kemampuan dan perkembangannya.

Untuk mendukung pelaksanaan kurikulum, perlu disediakan buku ajar yang sesuai dengan kurikulum. Buku ajar ini merupakan salah satu bahan ajar bagi siswa dan guru. Siswa dibekali untuk memahami keberadaan dirinya dan keluarganya di tengah lingkungan sosial terdekatnya.

siswa juga diharapkan mampu menganalisis hubungan antara kondisi geografis dan karakteristik masyarakat serta cara mereka bergerak di lingkungan terdekatnya.

Buku Panduan Guru Seni Budaya Kelas X ini mengarahkan guru dalam melaksanakan proses pembelajaran, memiliki kemauan dan kemampuan untuk mencari dan memanfaatkan sumber belajar yang tersedia baik di sekolah maupun di lingkungannya.

Buku ini mengarahkan proses pembelajaran berorientasi inkuiri dengan kegiatan ilmiah seperti pengamatan atau observasi, serta mengarahkan mereka untuk berpikir kritis dan kreatif serta membentuk jaringan pengetahuan yang dikuasainya.

Guru sangat penting untuk mengarahkan, sekaligus menjadi penggerak/motivator kegiatan siswa dengan berbagai kegiatan yang dicontohkan dalam buku ini.

Guru bahkan sangat dianjurkan untuk memperkaya secara kreatif dalam bentuk kegiatan lain yang relevan yang bersumber dari lingkungan alam, sosial dan budaya sekitar siswa.

Pembahasan buku ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu Petunjuk Umum dan Petunjuk Khusus. Ayo Download Buku Paket Kelas 10 SMA/MA  Kurikulum Merdeka, Belajar Semua Mata Pelajaran Terbaru dan Terlengkap 2022.

 

BUKU KURIKULUM MERDEKA KELAS X SMA/MA

  • Buku Siswa : Seni Budaya (Musik)

  • Buku Siswa : Seni Budaya (Rupa)

  • Buku Siswa : Seni Budaya (Tari)

  • Buku Siswa : Seni Budaya (Teater)

==========================

 

PERANGKAT BELAJAR SMA/MA KELAS 10

• Administrasi Guru : Seni Budaya

 

Ikuti terus Blog Balai-info, jika ingin selalu up to date dengan informasi terbaru seputar dunia pendidikan tanah air, dan jika ada pertanyaan seputar informasi diatas, jangan sungkan untuk mengirimkan komentar/email kepada kami di sini atau anda bisa menghubungi melalui kotak pesan FanPage Facebook Kami. Semoga sharing informasi ini dapat membantu anda semua, terima kasih.